kitakoki

Resep Donat Tape singkong - Resep Masakan Indonesia

Resep Donat Tape singkong - Resep Masakan Indonesia

Donat Tape singkong
Donat Tape singkong

Selamat datang di situs kitakoki.blogspot.com yang bertema masakan Indonesia, Pada kesempatan kali ini kami memposting artikel resep masakan dengan judul Donat Tape singkong. Berikut resep lengkapnya:

Bahan-bahan

  • 500 gr terigu cakra (saya segitiga)
  • 300 gr tape singkong, buang sumbu, haluskan
  • 100 gr gula (saya 3 sdm)
  • 100 gr mentega (saya margarine)
  • 1 sdm susu bubuk (saya 1 sachet dancow)
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 1 butir telur
  • 100 ml air hangat (saya 150 ml)
  • sedikit garam (saya 1/2 sdt)

Langkah

  1. Campur semua bahan, uleni hingga kalis
  2. Tutup dgn kain bersih, fermentasikan 1 jam
  3. Timbang 50 gr, bentuk bulat, diamkan 15 menit
  4. Bentuk sesuai selera, goreng diminyak panas dgn api kecil


Anda telah membaca postingan artikel yang berjudul Donat Tape singkong pada situs kitakoki.blogspot.com. Terima kasih atas kunjungannya, Semoga bermanfaaat.


Related Keyword

  • resep makanan indonesia
  • Resep Makanan
  • Resep Makanan Ayam
  • Aneka Resep Makanan
  • Resep Makanan Spesial
  • Resep Makanan Enak
  • Resep Resep Makanan
  • ResepMasakan
  • resep makanan nusantara
  • resep makanan sederhana
  • resep makanan sehari hari
  • resep makanan ikan
  • resep makanan jawa
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts