kitakoki

Resep: Nikmat Roti Bluder Istimewa

Roti Bluder Istimewa.

Roti Bluder Istimewa You can cook Roti Bluder Istimewa using 19 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Roti Bluder Istimewa

  1. Menyiapkan 280 gr of tepung terigu protein tinggi (saya: cakra kembar).
  2. Menyiapkan 45 gr of gula butiran kecil.
  3. You need 1 butir of telor.
  4. You need 5 gr of ragi instant.
  5. Menyiapkan 1 sachet kecil of susu bubuk full cream (saya : dancow).
  6. You need 30 gr of whipping cream.
  7. It's 20 ml of susu cair full cream.
  8. You need 30 gr of butter.
  9. It's 4 gr of garam.
  10. You need 80 gr of pasta tang zhong.
  11. Menyiapkan of Bahan pasta Tang Zhong.
  12. It's 20 gr of tepung terigu.
  13. It's 120 ml of air.
  14. You need of Bahan isian :.
  15. You need Secukupnya of meses.
  16. Menyiapkan Secukupnya of keju parut.
  17. It's of Bahan olesan:.
  18. It's 1 butir of kuning telor.
  19. Menyiapkan of Mentega.

Roti Bluder Istimewa step by step

  1. Buat pasta tang zhong. Campur bahan tang zhong, aduk rata, taruh diatas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mengental dan meletup-letup. Sisihkan, biarkan hingga suhu ruang. Ini nanti menjadi pasta lebih dari 80 gram, jadi ambil saja 80 gram..
  2. Campur semua bahan roti kecuali butter dan garam. Aduk hingga kalis (saya pakai food chopper karena gak ada mixer). Tambahkan butter dan garam, aduk lagi hingga kalis..
  3. Bagi adonan sesuai selera. Saya per bluder 34 gr, sehingga menjadi 17 pcs.
  4. Kasih isian sesuai selera. Cara saya, pipihkan, taruh isian, lipat dan gulung sesuai gambar..
  5. Setelah di gulung taruh di dalam cup. Diamkan kurleb 1 jam, hingga mengembang 2 kali lipat. Agar hangat saya taruh di dalam oven yang tidak dinyalakan. Atau bisa juga ditutup dengan serbet bersih..
  6. Setelah mengembang, olesi dengan kuning telur. Dan saya kasih meses atau keju diatasnya sebagai penanda isi dari roti bluder nya..
  7. Oven dengan suhu 180 derajat kurang lebih 15-25 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Kalau sudah matang keluarkan dari oven dalam keadaan panas olesi atasnya dengan mentega. Roti Bluder Istimewa siap dihidangkan..

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts