kitakoki

Cara Membuat Nikmat Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal.

Kue Lapis Tepung Beras Jajanan pasar ini populer sebagai kudapan arisan atau acara khusus. Kue ini punya tampilan yang menarik dengan. Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu. You can cook Kue Lapis Tepung Beras using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kue Lapis Tepung Beras

  1. Menyiapkan 200 gr of tepung beras.
  2. It's 100 gr of tepung tapioka.
  3. It's 150 gr of gula pasir.
  4. It's 1/4 sdt of garam.
  5. Menyiapkan 700 ml of santan cair.
  6. It's Secukupnya of pewarna makanan sesuai selera.

Umumnya bahan merupakan mix-match atau Banyak resep Kue Lapis dari berbagai referensi dan saya yakin semuanya enak. Resep yang saya posting ini resep khas ndeso buatan nenek saya yang. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas.

Kue Lapis Tepung Beras step by step

  1. Siapkan bahan-bahan. Timbang bahan sesuai resep. Siapkan loyang, olesi dengan minyak sayur tipis-tipis.
  2. Dalam panci masak santan sampai mendidih sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Setelah itu matikan api. Dinginkan santan terlebih dahulu. Mulai panaskan panci kukusan ya. Alasi tutup panci dengan serbet bersih..
  3. Dalam wadah, campur tepung beras, tepung tapioka, gula pasir dan garam. Lalu tuang santan cairnya. Aduk rata menggunakan ballon wisk. Kalau perlu saring adonan supaya tidak ada yang menggumpal.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa mangkuk sesuai keinginan. Beri pasta atau pewarna makanan. Saya pakai 5 macam pasta/pewarna makanan untuk 7 warna. Tuang adonan pertama ke dalam loyang lalu masukkan ke dalam panci kukusan yang sudah panas. Kukus adonan selama 5 menit. Setelah itu tuang adonan warna berikutnya, begitu seterusnya sampai adonan habis. Setelah adonan terakhir masuk, kukus lagi selama 15 menit..
  5. Setelah matang angkat kue dan dinginkan terlebih dahulu..
  6. Keluarkan kue dari cetakan lalu potong-potong.

Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak, tapi membuatnya benar-benar simpel dan sederhana.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts