kitakoki

Cara Mudah Membuat Lumer Marmer cake tanpa pengembang atau pelembut kue "Otang"

Marmer cake tanpa pengembang atau pelembut kue "Otang". Kali ini saya membuat Marmer Cake kekinian ala Law Thomaz 😍 Uda tau donk Law Thomaz yang terkenal dengan Kue Marmernya yang lembut dan enak meski tanpa pengembang dan pelembut. Aman buat keluarga especially si kecil 😊 Dan kali ini dibuat spesial untuk team Cookpad yang berulang tahun. Marble Cake/Marmer Cake/ Lembut tanpa Sp/Pengembang apapun Buat ibu² yang pengen bikin cake buat anak saya rasa marmer cake ini cocok,karena tanpa sp,bp atau soda kue,basicnya adalah bolu remang khas Bangka/Bolu Macan,sources by Lena Izzan,seriusan ini lembut dan manisnya pas di saya.

Marmer cake tanpa pengembang atau pelembut kue "Otang" Ya Allah capek bgttt. bikin dari siang, mnjelang magrib bru siap. Krn otang cm pny satu, gitu jg loyangnya :-D Tp Alhamdulillah jd jg. dan hasilnya memuaskan :-) Resep Marble Cake/Marmer Cake/ Lembut tanpa Sp/Pengembang apapun. Buat ibu² yang pengen bikin cake buat anak saya rasa marmer cake ini cocok,karena tanpa sp,bp atau soda kue,basicnya adalah bolu remang khas Bangka/Bolu Macan,sources by Lena Izzan,seriusan ini lembut dan manisnya pas di saya. You can have Marmer cake tanpa pengembang atau pelembut kue "Otang" using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Marmer cake tanpa pengembang atau pelembut kue "Otang"

  1. Menyiapkan 4 of Putih telur.
  2. It's 4 of Kuning telur.
  3. It's 100 gr of terigu pro sedang.
  4. It's 125 gr of Gula halus.
  5. You need 125 gr of butter.
  6. Menyiapkan 50 gr of mentega.
  7. You need 25 gr of atau 1 sachet susu bubuk.
  8. It's 1 Sdt of vanila cair atau bubuk.
  9. Menyiapkan 2 sdm of coklat bubuk/pasta coklat.

Lihat juga resep Marmer cake lembut tanpa pengembang dan pelembut enak lainnya! Saya Pribadi kurang Suka Bolu/cake yang ringan kempus-kempus. karna kayak makan Angin aja (maksudnya Makan ber Slice tp ga berasa kenyang ) makanya jarang sekali bikin Bolu sejenis chiffon,ogura. RESEP KUE SUS VLA VANILA TANPA MIXER. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP.

Marmer cake tanpa pengembang atau pelembut kue "Otang" step by step

  1. Mixer gula, butter, mentega sampai pucat, masukkan kutel satu persatu, setelah rata tambahkan tepung, vanila dan susu mix lagi...
  2. Di wadah lain mixer putel hingga soft peak, oh ya ini aku tambahkan air jeruk nipis 1 sdm atau dari 2 iris.
  3. Masukkan putel ke adonan kutel aduk lembut pakai spatula hingga rata.
  4. Panaskan ovennya yaa....
  5. Ambil setengah adonan masukkan coklat bubuk. Lalu tuang adonan secara bergantian ke loyang yg sudah diolesi mentega dan tepung.. lalu masukkan ke oven panggang api kecil 60 sd 70 menit.. selamat mencoba.

Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk. Cake yang selalu membuat saya ogah, enggan, malas, takut, sport jantung kala akan mencobanya. Entah sudah berapa banyak percobaan yang berakhir gagal, mulai dari cake bantat, cake melorot dan berpinggang, cake mengembang dan membumbung tinggi di luar loyangnya sehingga bentuknya menyerupai jamur super besar, hingga cake merekah seperti bolu kukus. Keluarkan dari oven dan angkat loyang cake dari air.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts