kitakoki

Resep: Lumer Kue putri ayu

Kue putri ayu. Ikuti petunjuk lengkap cara membuat kue putri ayu / putu ayu secara lengkap, perlu diketahui sebenarnya cukup mudah lho belajar bikin kue putri ayu dan menggunakan bahan bahan yang. Resep Kue Putu Ayu atau biasa dikenal dengan sebutan kue putri ayu atau putu mayang memang sangat enak. Teksturnya yang sangat lembut dengan balutan parutan kelapa diatasnya memang.

Kue putri ayu Kue putri ayu merupakan kue tradisional atau jajanan pasar yang sering kita jumpai di masyarakat. Kue putri ayu yang terbuat dari bahan-bahan alami sangat lezat dinikmati. Kue putri ayu biasanya berwarna hijau pandan atau menggunakan pasta pandan tapi kini telah dijadikan usaha atau bisnis sehingga dibuat warna-warni supaya menarik pembeli atau konsumen. You can have Kue putri ayu using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kue putri ayu

  1. It's of Bahan-bahan.
  2. Menyiapkan 2 of butel.
  3. You need 200 gr of Gula pasir.
  4. Menyiapkan 200 gr of Tepung terigu.
  5. Menyiapkan 1/2 sdt of Tbm.
  6. You need of Pasta pandan.
  7. You need 200 ml of Santan cair.
  8. You need of Isian atau topping / bahan lain.
  9. You need of Kelapa parut 200gr (dikukus 10menit).
  10. It's of Olesan minyak sayur untuk cetakannya.

Kue putu ayu memang tidak harus berwarna hijau pandan atau bisa diganti dengan warna yang lainnya karena garam halus secukupnya untuk campuran kelapa parut. Resep Kue Putri Ayu Kukus - Putri ayu atau putu ayu merupakan kue tradisional indonesia yang terdapat hampir di setiap pelosok negeri. Kue basah tradisional ini memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan masyarakat. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu.

Kue putri ayu step by step

  1. Mixer telur, gula pasir dan tbm sampai putih mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, santan, dan pasta pandan, di aduk sampai rata menggunakan spatula.
  3. Olesin cetakan dengan minyak goreng dan tata kelapa parut yang sudah dikukus di cetakan. Teken-teken biar padat. Lalu masukkan adonan.
  4. Kukus -+20 menit, sambil coba di tusuk jika tidak nempel tandanya sudah matang.

Kue Semprong merupakan salah satu Kue Tradisional yang mempunyai banyak nama. Tuang adonan putri ayu, tidak terlalu penuh karena akan mengembang. 'our in the mi?ture in to the mould. Ternyata kita bisa membuat kue Putri Ayu dengan menggunakan bihun. She started her singing career at a young age by joining several singing competition in North Sumatra. Cara membuat kue putri ayu lembut ini sangat mudah dilakukan bagi siapa saja terutama kaum ibu-ibu yang suka Sedangkan dalam proses pembuatan kue putri ayu ini sangatlah mudah, anda tinggal.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts