kitakoki

Cara Menyiapkan Nikmat Putu Mayang Pandan

Putu Mayang Pandan. Nak rase kegebuan,wangi pandan dan kesedapan putu mayam kami ? Simak Resep Putu Mayang Pandan dibawah ini. Beli bahan masak - DISINI MURAH.

Putu Mayang Pandan Pertama, bersihkan terlebih dahulu pandan yang sudah anda siapkan. Kue putu mayang adalah kue basah indonesia yang termasuk kategori jajanan pasar khas nusantara. Keberadaan kue putu mayang ini sekarang sudah jarang ditemukan. You can cook Putu Mayang Pandan using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Putu Mayang Pandan

  1. Menyiapkan 200 gr of tepung beras.
  2. It's 450 ml of santan (me : dari 1/4 butir kelapa).
  3. It's 1 sdm of gula pasir.
  4. You need 1/2 sdm of garam.
  5. You need 5 sdm of tepung tapioka.
  6. Menyiapkan 4 lbr of daun pandan blender dgn 50 ml air lalu saring,untuk pewarna/ bisa jg pake pewarna makanan dgn warna sesuai selera.
  7. It's of Bahan kinca/kuah gula :.
  8. Menyiapkan 125 gr of gula Jawa sisir halus.
  9. Menyiapkan 1 sdt of gula pasir.
  10. It's 125 ml of santan.
  11. You need 1/2 sdt of tepung maizena larutkan dgn sedikit air.
  12. It's 1/4 sdt of garam.
  13. Menyiapkan 1 lbr of daun pandan simpulkan.

Rebus gula merah, gula pasir, santan, daun pandan dan garam hingga mendidih. angkat dan saring. Agar putu lebih higienis Anda bisa membersihkan daun pandan terlebih dahulu. Resep Putu Mayang Tepung Beras Warna Warni Sederhana Spesial Asli Enak. Ini kue putu mayang tepung beras dan tepung kanji dengan aroma daun pandan suji pandan hijau yang harum.

Putu Mayang Pandan step by step

  1. Dalam wadah masukan tepung beras,santan,garam,gula pasir,aduk rata.
  2. Selanjutnya tuang adonan ke dalam panci dan masak dgn api sedang sambil di aduk2,sampai mendidih lalu angkat dan pindahkan lagi ke dalam wadah tunggu sampai dingin,tambahkan tepung tapioka aduk sampai kalis,lalu masukan jus daun pandan yg sudah di saring aduk rata.
  3. Masukan adonan yg tlh di beri warna ke dlm Piping bag lalu bentuk adonan di atas daun pisang,lakukan sampai adonan habis,lalu kukus ±10menit,angkat sisihkan..
  4. Cara membuat kinca : campurkan gula Jawa,gula pasir,santan,garam dan daun pandan masak sampai semua larut dan mendidih,lalu masukan larutan tepung maizena aduk cepat,angkat..
  5. Langkah terahir tata putu Mayang dalam piring saji lalu siramkan kinca,selamat menikmati.

Siapkan panci, kemudian masukkan air, gula merah, gula pasir, daun pandan, garam, tepung beras, dan santan panaskan dengan api kecil..kue putu ini seperti : kue putu ayu, kue putu mayang, kue putu bambu, dan lain sebagainya Kemudian masukkan (vanili + pasta pandan). Cara memasukkan pasta pandan setetes demi setetes. Putu mayang, kue berbentuk seperti untaian benang kusut beraneka warna yang disantap dengan kuah gula merah, juga merupakan salah satu penganan tradisional yang sering muncul kala bulan. Untuk kuahnya sendiri, terbuat dari rebusan santan dan daun pandan yang sudah dicampur dengan gula merah. Alasi tiap putu mayang dengan selembar daun pisang beroleskan minyak.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts