kitakoki

Resep: Nikmat Chiffon cake ketan hitam

Chiffon cake ketan hitam. Cake chiffon ketan hitam ini bisa Anda sajikan pada saat arisan, acara hajatan, ataupun disajikan pada saat berkumpul bersama keluaraga, saudara dan teman pasti bakal tambah seru. Nah, bagi Anda yang tertarik ingin membuatnya sendiri dirumah. yuk langsung saja siapkan bahan-bahannya dan. Halo teman teman Recook Journey dimanapun kalian berada.

Chiffon cake ketan hitam Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. Masukkan tepung ketan hitam dengan cara diayak ke dalam kocokan telur, aduk rata dengan menggunakan spatula besar. Pandan chiffon cake is soft, fluffy, moist and fragrant. You can have Chiffon cake ketan hitam using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Chiffon cake ketan hitam

  1. It's of Bahan A :.
  2. It's 7 of kuning telur.
  3. It's 50 gr of gula pasir.
  4. You need 60 gr of minyak sayur.
  5. You need 120 gr of santan instan.
  6. You need 1/4 sdt of garam.
  7. Menyiapkan 90 gr of tepung ketan hitam.
  8. It's 85 gr of tepung protein rendah.
  9. You need of Bahan B :.
  10. Menyiapkan 7 of putih telur.
  11. You need 120 gr of gula pasir.
  12. You need 1 sdm of air jeruk nipis.

In this recipe, the addition of coconut milk enhances its flavour. Pandan chiffon cake is like a dream cake due to its fluffiness, softness and moistness. The fragrance of the cake comes from the extract of pandan leaves which is also known. Masukkan tepung ketan hitam dan tepung beras yang sudah diayak, mixer kecepatan rendah.

Chiffon cake ketan hitam step by step

  1. Kocok lepas dgn whisk kuning telur & minyak hingga gula larut.
  2. Masukan minyak dan santan, whisk rata. Masukkan campuran tepung dan garam secara bertahap. Aduk rata dan jangan overmix.
  3. Dibowl terpisah, Mikser putih telur & jeruk nipis hingga mengembang, masukkan gula secara bertahap, mikser hingga kaku.
  4. Masukkan putel ke adonan A secara bertahap, aduk lipat hingga tercampur rata dan homogen. Tuang adonan ke loyang chiffon.
  5. Oven dgn suhu 160'c selama 1 jam (sesuaikan dgn oven masing"). Setelah matang, balik loyang dan keluarkan kue setelah suhu ruang.
  6. Sajikan!.

Nah chiffon coklat ini adalah resep cake chiffon kesekian kalinya yang sukses saya buat sejak berhasil membuat chiffon pandan beberapa Tertarik dengan resep cake chiffon lainnya? Silahkan klik link di bawah ini: Cream Cheese Chiffon Cake Cake Chiffon Ketan Hitam Cake Chiffon Jeruk. Sama dengan chiffon pandan, chiffon ketan hitam ini juga lembut di lidah. Bolu dengan hasil yang halus ini cuma bisa didapat jika Anda membuatnya sesuai dengan langkah-langkah yang telah ditentukan. Cake yang terbuat dari ketan hitam dengan santan di dalam adonannya sehingga ada sedikit rasa gurih.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts