kitakoki

Resep: Lumer Chiffon ketan hitam

Chiffon ketan hitam. Sama dengan chiffon pandan, chiffon ketan hitam ini juga lembut di lidah. Bolu dengan hasil yang halus ini cuma bisa didapat jika Anda membuatnya sesuai dengan langkah-langkah yang telah. Cake chiffon ketan hitam ini bisa Anda sajikan pada saat arisan, acara hajatan, ataupun disajikan pada saat berkumpul bersama keluaraga, saudara dan teman pasti bakal tambah seru.

Chiffon ketan hitam Bisa jadi menu andalan pas ada arisan atau kumpul keluarga ya bunda. Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. The black glutinous rice are boiled until soft, and sugar and coconut milk are added. You can cook Chiffon ketan hitam using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Chiffon ketan hitam

  1. Menyiapkan of Bahan A.
  2. It's 3 of kuning telur.
  3. You need 25 ml of minyak sayur.
  4. It's 50 ml of santan.
  5. It's 40 gr of tepung terigu kunci biru.
  6. You need 35 gr of tepung ketan.
  7. Menyiapkan of Bahan B.
  8. It's 3 of putih telur.
  9. Menyiapkan 60 gr of gula pasir.

Yuk, buat Chiffon Tape ketan Hitam untuk mengisi hari akhir pekan. Warnanya yang hitam memikat dengan tekstur lembut sungguh menggoda. Cake ini cocok sekali menemani waktu bersantai keluarga. Cara membuat chiffon cake ketan hitam : Siapkan tepung ketan hitam dan masukkan ke dalam wadah (baskom).

Chiffon ketan hitam step by step

  1. Aduk bahan A sampai rata.
  2. Kocok bahan B sampai tahap firm peak.
  3. Campur adonan B ke A dalam 3 tahap sampai homogen.
  4. Panggang di suhu 180-190 selama 15 menit, lalu slit, masukkan kembali di suhu 150-160 selama 35 menit.

Dan kue chiffon cake ketan hitam nan lezat siap untuk disantap. Nah chiffon coklat ini adalah resep cake chiffon kesekian kalinya yang sukses saya buat sejak berhasil membuat chiffon pandan beberapa waktu yang lalu. Terus terang saat ini tingkat confidence. Kue yang terbuat dari tepung ketan hitam ini pasti membuat Anda ingin mencoba membuatnya. Menu kali ini sangat cocok disajikan pada saat berkumpul dengan keluarga., simaklah resep Chiffon Mini.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts