kitakoki

Resep: Nikmat Kue putu ayu

Kue putu ayu. Kue putu ayu terkenal dengan sebutan kue warna hijau dengan hiasan kelapa parut di atasnya. Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu. Yuk ikuti cara buat putu ayu hijau pandan.

Kue putu ayu Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang. Resep Kue Putu Ayu - Putu ayu merupakan Salah satu jenis kue basah yang banyak penggemarnya. You can have Kue putu ayu using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kue putu ayu

  1. It's 1/2 kg of Tepung terigu.
  2. It's 4 butir of Telur.
  3. Menyiapkan 200 gr of Gula putih.
  4. It's 200 ml of Santan kara.
  5. Menyiapkan 1 sendok teh of Sp.
  6. You need 1 sendok makan of Pasta pandan.
  7. It's 1 butir of Kelapa parut.
  8. It's secukupnya of Garam.
  9. You need 1 bungkus of vanilli.

Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu.

Kue putu ayu instructions

  1. Kukus dulu kelapa parut di aduk sama garam biar ga cepet basi...sementara campurkan telur.gula.sp.vanili di kocok pake mikser dengan kecepatan sedang.
  2. Setelah itu masukan terigu sama santan aduk pake mikser dengan kecepatan sedang aja trus masukan pasta pandang dan di aduk lagi sampai semuanya tercampur rata..
  3. Olesi cetakan dengan minyak sayur sampai rata lalu masuka kelapa parut teken hingga rata trus masukan adonan ke dalam cetakan.
  4. Kukus selama 20 menit.

COM - Kue putu ayu adalah sebuah kue jajan pasar yang berwarna-warni yang bisa tergolong ke dalam kue tradisional yang menggambarkan cita rasa Indonesia. Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan Kue putu acapkali ditemukan di banyak tempat dengan penjualnya yang menjajakannya secara. Resep kue putu ayu dan cara membuatnya yang enak bikin ketagihan dijamin. Salah satu caranya dengan mengetahui resep kue putu ayu dan cara pembuatannya. Resep putu ayu - Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts