kitakoki

Resep: Lumer Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven)

Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven). Video cara membuat bolu kukus pisang no mixer. Ini pertama kalinya aku bikin kue tanpa cetakan. Jadi maaf kalau hasil akhirnya tidak sesuai ekspetasi.

Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven) Kali ini saya bikin bolu kukus coklat Buat bunda yang mau cobain juga. Diintip yuk resepnya. - Masukkan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dialasi dengan paper cup, sampai adonan penuh. - Panaskan kukusan sampai beruap banyak, alasi tutup kukusan dengan kain yang bersih. Membuat kue bolu kukus ternyata tidak sulit. You can cook Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven) using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven)

  1. It's 70 gr of tepung terigu (me kunci biru).
  2. It's 70 gr of gula pasir.
  3. Menyiapkan 2 butir of telur.
  4. It's 1/2 sdm of susu bubuk full cream.
  5. Menyiapkan 1 sachet of SKM putih.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Menyiapkan 75 ml of minyak goreng.
  8. You need 1/2 sdt of pasta vanila/vanili bubuk.
  9. You need 1/2 sdt of baking powder.
  10. Menyiapkan Secukupnya of pewarna makanan.
  11. You need of Hiasan :.
  12. It's of Choco chips.
  13. You need of Buttercream.
  14. Menyiapkan of Secukupnya Kulit telur ayam.

Yuk, pelajari dulu tekniknya sebelum membuat Adonan bolu kukus yang tidak tercampur rata akan membuat tekstur bolu jadi kasar seperti berpasir. Kemudian, gunakan mixer dengan kecepatan sedang untuk mencampur seluruh bahan hingga. Ketan Hitam Paling Lembut Kue Bolu Pisang Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Cara Membuat Brownies Kukus Lembut Tanpa Mixer Bolu Caramel Sarang Semut Oven Anti gagal. brownies kukus ala anak kost siap disajikan!

Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven) instructions

  1. Cuci bersih cakang telur pakai sabun cuci piring luar dan dalamnya sampai bersih(untuk bagian dalam gosok pakai jarik telunjuk pelan2 agar lendirnya hilang)tiriskan lalu lap pakai tisu pelan juga bagian dalamnya ๐Ÿ‘‡๐Ÿปkalo sudah kering oles bagian dalam pakai minyak goreng gunakan kuas kecil๐Ÿ˜‰.
  2. Campur susu SKM dan minyak aduk rata,campur tepung,baking powder dan susu bubuk lalu ayak๐Ÿ‘‡๐Ÿป.
  3. Kocok telur,pasta vanila dan gula pasir pakai whisk sampai gula larut,lalu masukan campuran tepung ๐Ÿ‘‡๐Ÿป.
  4. Aduk sampai tercampur rata,baru masukan campuran minyak dan SKM.aduk lagi sampai rata๐Ÿ‘‡๐Ÿป.
  5. Bagi adonan sesuai berapa warna yang diinginkan beri pewarna secukupnya,tuang di cangkang telur jangan terlalu penuh(cangkang taro di cetakan bolu kukus)kukus selama 25 menit gunakan api besar๐Ÿ‘‡๐Ÿป(kukusan sudah dipanaskan sebelumnya dan beruap banyak ya!!!).
  6. Tutup kukusan alasi serbet bersih berlapis agar air tidak menetes ke kue,setelah matang biarkan dingin lalu kupas sebagian cangkang telurnya kemudian hias dengan buttercream dan choco chips untuk membuat mata dan mulutnya ๐Ÿ˜‰.

Gimana? masih mau jajan brownies kalau kamu sudah bisa bikin sendiri? selagi hangat, sajikan. Bolu kukus kopi, alternatif lain yang lezat nan legit bagi. Namun sebelum memilih resep no mixer no oven, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda sukses mengeksekusinya, nih. Selain panci kukus, beberapa kue juga bisa dibuat dengan wajan, baik yang berbentuk cetakan atau lingkaran. Untuk alat satu ini, sesuaikan suhu panasnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts