kitakoki

Cara Menyiapkan Lezat Kue Lontar

Kue Lontar. Kue Khas Papua yang rasanya enakkkk apaaaeee. Resep Membuat Kue Lontar Yang Enak. Resep Membuat Kue Lontar Yang Enak.

Kue Lontar Kue lontar ini saya dapet resep dari salah seorang tante saya yang tinggal di Sorong Papua,kue ini berbahan dasar yang mudah didapat, seperti tepung, mentega, telur, susu. We are an independent, not-for-profit organization based in Jakarta, Indonesia, promoting Indonesian literature and culture through the translation of its literary works. Kue lontar merupakan salah satu sajian kue khas Nusantara yang memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri. You can have Kue Lontar using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kue Lontar

  1. Menyiapkan of Bahan kulit :.
  2. It's 1 of Kuning telur.
  3. You need 1 sachet of Susu bubuk dancow.
  4. Menyiapkan 4 sdm of Gula pasir.
  5. It's of Margarin 1bungkus (200gr).
  6. Menyiapkan of Tepung terigu secukupnya (hingga kalis).
  7. It's of Bahan isi:.
  8. You need 1 kaleng of SKM coklat.
  9. It's 6 butir of Telur.
  10. It's of Air hangat 1kaleng SKM.

Kue lontar dulu sering digunakan dalam acara-acara dan tradisi di Indonesia. Ücretsiz. Resep Kue Lontar Legit merupakan olahan kue tradisional dari tanah papua. Sebenarnya kue ini tidak jauh berbeda dengan pie susu yang dijual umumnya. Kue yang manis dan gurih ini adalah kue lontar yang tidak jauh berbeda dengan Pie Susu.

Kue Lontar instructions

  1. Bahan kulit : kocok kuning telur, margarin, gula pasir dan susu bubuk menggunakan whisk sampai tercampur rata.
  2. Kemudian tambahkan tepung terigu dan uleni hingga kalis, sisihkan.
  3. Bahan isi: kocok telur menggunakan whisk hingga tercampur merata kemudian masukkan SKM sedikit demi sedikit hingga habis, tambahkan air hangat lalu kocok kembali hingga tercampur dan saring dengan saringan teh.
  4. Cetak bahan kulit yang sudah jadi kedalam cup kecil, dan tusuk² menggunakan garpu.
  5. Tuangkan isi ke dalam bahan kulit, panggang kurleb 30menit.
  6. Selamat mencoba semoga sukses yaaa 😊😚🤗.

Untuk Anda yang ingin mencoba Membuat Kue Lontar Yang Enak ini tapi tidak tahu resepnya. Resep kue lontar cokelat - Hallo sobat pecinta kue nusantara, setelah kita berjalan-jalan ke Banjarmasin dan Jakarta sekarang kita akan mencoba resep kue lontar khas papua yang sudah. Fimela.com, Jakarta Pernah dengar kue lontar? Kue lontar bisa dibilang merupakan pie susu khas Papua. Biasanya dibuat dengen menggunakan cetakan besar.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts