kitakoki

Cara Mudah Menyiapkan Nikmat Putu Ayu Keju

Putu Ayu Keju. Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu. Yuk ikuti cara buat putu ayu hijau pandan. Kue tradisional putu ayu khas dengan hiasan kelapa muda parut ini termasuk dalam resep kue kukus ini.

Putu Ayu Keju Resep putu ayu - Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal. Kue putu ayu adalah makanan yang bisa dinikmati kapanpun dan di manapun, sebagai pengganjal perut sementara waktu. Seperti varian resep putu ayu coklat, putu ayu keju, dan lainnya! You can have Putu Ayu Keju using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Putu Ayu Keju

  1. You need 3 btr of telur utuh.
  2. You need 150 gr of gula pasir.
  3. Menyiapkan 1/2 sdt of Sp.
  4. You need 150 gr of tepung terigu.
  5. Menyiapkan 50 ml of santn kental.
  6. Menyiapkan 50 ml of jus pandan.
  7. It's of topping:.
  8. Menyiapkan 1/2 btr of kelapa parut.
  9. You need 1 bks of keju cheddar/prochiz.

Resep kue putu ayu dan cara membuatnya yang enak bikin ketagihan dijamin. Putu ayu jadi jajanan yang menggiurkan. Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan Kue putu ayu ini juga sering diberi tambahan berupa parutan kelapa sehingga menambah gurih rasa. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal?

Putu Ayu Keju step by step

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu, Masukan telur, gula dan sp..
  2. Mixer Sampai kental dan ngembang selama 12mnt, lalu masukkan tepung secara bertahap mixer lagi selama 3mnt atau bisa juga diaduk pakai spatula..
  3. Masukkan santan dan jus pandan aduk balik sampai rata,kemudian oles cetakan dengan sedikit minyak lalu masukkan parutan keju..
  4. Setelah itu tuang adonan kedalam cetakan yang berisi keju tadi sampai semua adonan habis, panaskan dandang sampai panas dan masukkan adonan lalu kukus adonan sampai matang selama 10-15 menit..
  5. Setelah adonan matang angkat dan dinginkan lalu keluarkan adonan dari cetakan, tata putu ayu di atas piring dan siap disajikan..

Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. Untung di kulkas.masih ada stock labu. Ingin mencoba memasak Putu Ayu sendiri di rumah, seperti Putu Ayu Labu Kuning, Putu Ayu Isi Gula jawa, Putu Ayu Keju, Putu ayu pandan rose tanpa kelapa dan lain-lain yang lezat untuk keluarga. Resep kue putu ayu - resep kue tradisional : Kue tradisional yang banyak diminati orang, sering kita jumpai di pinggir pinggir jalan biasannya dijajakan sore hingga. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts