kitakoki

Cara Mudah Memasak Nikmat Kue Putri Salju

Kue Putri Salju. Kue salju menjadi salah satu satu produk kue kering klasik favorit. Berbentuk bulan sabit, kue ini disebut sebagai 'putri salju' karena terdapat taburan gula putih yang lembut di atasnya. Mungkin penamaan Putri Salju di karenakan kue ini bentuk nya mungil dan putih lembut.

Kue Putri Salju Literally putri salju in Indonesian means "snow princess", referring to the snow-like powdered sugar coating. Resep Kue Putri Salju - Image kue lebaran sangat melekat pada kue kering spesial ini. Bukankah setiap lebaran kue ini tak pernah absen dari daftar belanja Anda? You can have Kue Putri Salju using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kue Putri Salju

  1. You need 150 gr of mentega.
  2. Menyiapkan 50 gr of wisjman (saya tambahkan ini biar wangi).
  3. Menyiapkan 400 gr of tepung terigu.
  4. It's 70 gr of gula (sekitar 5 sdm).
  5. It's of Cetakan bulan sabit (ada tips buat yg ngga punya 😊).
  6. You need secukupnya of Gula dextrose.

Kue-kue kering klasik pun mendadak dilirik lagi. Mulai dari nastar, kastengel, sampai putri salju. Sebelumnya Merdeka.com sudah membagikan resep nastar keju premium dan kastengel gurih dan. Selain nastar, kue yang satu ini menjadi kue yang paling sering ditemui pada hari raya seperti Idul Fitri, Natal, atau Imlek.

Kue Putri Salju instructions

  1. Campur mentega, wisjman, dan gula hingga merata (saya pakai mitochiba processor). Kalau tidak pakai wisjman, langsung saja pakai 200gr mentega..
  2. Tambahkan tepung terigu yang sudah diayak. Adon hingga kalis. Jika pakai wisjman, tambahkan tepung jika adonan terasa masih terlalu lembek..
  3. Pipihkan adonan. Cetak dengan bentuk bulan sabit. Saya pakai gelas takar obat. Ambil sedikit2 bagian pinggir adonan pipih. Butuh kesabaran ini memang 😁.
  4. Letakkan di loyang yang telah diolesi sedikit mentega. Panggang dengan suhu 150°C selama 20 menit..
  5. Pada saat masih hangat, segera balurkan gula dextrose agar manisnya meresap dan gula menempel cantik. Tentunya agak berhati2 agar tidak patah..
  6. Putri salju manis dingin dan lumer di lidah siap disajikan 🤤👍.

Kue putri salju termasuk ke dalam jajaran kue kering yang cukup banyak diminati oleh orang-orang. Dengantekstur renyah dan juga garing begitu digigit membuat orang selalu merasa rindu untuk. Kue putri salju adalah sejenis kue kering yang berbentuk bulan sabit dan di atasnya diselimuti dengan gula halus seperti salju. Kue putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur yang dipanggang di dalam oven sampai matang dan di atasnya diselimuti dengan. Kue putri salju manis lembut dengan taburan gula halus.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts