kitakoki

Resep: Lumer Bolu kuning telur

Bolu kuning telur. CAKE KUNING TELUR , ke pincut pas liat ignya ce @eliz_willyam ada cake kuning telor jadi pengen bikin soalnya baru pesen telor dan telornya fresh. Cara Membuat BOLU LABU KUNING PANGGANG di PANCI di atas KOMPOR, Simpel, Mudah, Praktis & Gampang sekali tidak memerlukan OVEN Rasanya sangat Enak, Moist. Gunakan lebih banyak kuning telur untuk hasil kue bolu yang lebih lembut.

Bolu kuning telur Tetapi untuk resep bolu gulung panggang spesial atau swiss roll ini kuning dan putih telur dipakai. Di dalam kuning telur berfungsi emulsifier, dimana kuning telur ini akan mengikat minyak yang ada didalam adonan cake/ bolu. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. You can have Bolu kuning telur using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu kuning telur

  1. You need 10 butir of kuning telur.
  2. You need 1 butir of telur utuh.
  3. It's 125 gr of gula pasir.
  4. It's 100 gr of tepung terigu.
  5. It's 30 gr of susu bubuk.
  6. You need 100 gr of mentega dicairkan.

Masukkan kuning telur, gula merah, putih telur dan pengembang pada suatu wadah kemudian. Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Ratakan dengan mixer dengan kecepatan tinggi selama setengah jam hingga adonan jadi putih dan kental. Pertama kocok telur ( kuning telur + putih telur.

Bolu kuning telur step by step

  1. Mixer kuning telur dan gula hingga kental berjejak..
  2. Masukkan bahan kering yang sudah di ayak agar tidak bergerindil. Aduk rata..
  3. Kemudian masukkan mentega yang sudah di cairkan. Aduk rata dan pastikan tidak ada yang mengendap di bawah adonan..
  4. Panggang hingga matang kurleb 45 menit..

Bolu: Kocok kuning telur, vanili dan gula hingga me-ngembang. Tambahkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil aduk perlahan hingga rata. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus. Campurkan semua bahan-bahan dari step sebelumnya, aduk hingga rata.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Popular Posts